Ahok Dukung Total Jakarta Jadi Tuan Rumah Miss World 2013

Bookmark and Share
Rencana Jakarta yang akan menjadi salah satu kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan Miss World 2013 mendapat dukungan dari calon Wakil Gubernur DKI terpilih dalam pilkada 2012 Basuki Purnama Tjahaja (ahok) . Basuki beralasan bahwa moment ini dapat mendorong Jakarta menjadi kota festival.

September 2013 menjadi momen istimewa bagi Indonesia. Sebab, inilah tahun di mana Indonesia menjadi tuan rumah ajang Miss World yang ke-63. Dua kota telah dipastikan menjadi lokasi event bergengsi ini, yakni Bali dan Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama pun menyambut ajang ini dengan positif. Pasalnya, bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Indonesia. Termasuk saat berkunjung ke Jakarta, menurutnya, para finalis bisa melihat apa yang menjadi potensi baik dari Jakarta.

“Menghelat ajang sebesar Miss World, artinya Indonesia akan menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu, Jakarta harus menyediakan tempat pergelaran yang bertaraf internasional,” tutur calon wakil gubernur DKI Jakarta ini.

"Kita harus dorong mal-mal untuk punya convention hall yang bagus. Jadi, harga diri bangsa ini ada," sambung ayah tiga anak ini. Solusi ini diharapkan dapat mendorong Jakarta agar tak kalah dengan kota-kota lain di dunia.

Kesiapan Jakarta dalam menghelat ajang Miss World 2013 ini sedianya dapat menjadi contoh pada ajang Miss World 2015 yang juga digelar di Indonesia.

"Seperti yang Pak Jokowi sering bilang, Jakarta harus jadi kota festival dan lain-lain seperti di Solo. Kalau aman, orang mau datang ke sini," tutupnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar